Belajar Dari Hidup

Inilah point yang paling saya kagumi dalam perjalanan kehidupan: Anda diijinkan untuk melakukan kesalahan, merasakan betapa sesaknya saat menyadari keputusan yang anda ambil tak dapat ditarik kembali, merasakan hangatnya air mata, bagaimana merasa begitu bersalah saat menyakiti orang lain namun yang dapat anda lakukan adalah tetap terus berjalan lurus dan memaafkan diri anda serta orang lain yang melakukan kesalahan dalam kehidupan anda. Toh, waktupun tidak dapat diulang. Penyesalan pun tidak menyelesaikan apa yg anda rasakan.

Belajar dari kesalahan dan terus berjalan maju. Itu point yang dapat membuat saya belajar. Kadang dengan membuat kesalahan bukannya membuat kita ingin move on tapi tetap berkecimpung ria dalam kesesakan tersebut sambil mencoba memutar kenangan baik tetang hal tersebut. Inilah tantangan terpentingnya. Belajar mengangkat diri saat yang diinginkan pikiran ini hanyalah duduk merenungi hal yang telah terjadi di belakang.

Belajar untuk melihat tujuan akhir kehidupan saat pikiran ini berkata “ini akhir dari hidupku”. Belajar memberanikan diri untuk mengambil konsekuensi saat banyak orang disekeliling anda berkata “itu hal yang mustahil kau capai dalam waktu yang begitu singkat!”. Belajar untuk tetap melihat melampaui kabut kehidupan.

http%3A%2F%2F24.media.tumblr.com%2F0b56b75336c9f0abad58c2c198c0264d%2Ftumblr_mikp1dgVic1qhmhdfo1_500

Semakin banyak tantangan dan masalah, maka semakin tegar anda. Karna anda hanya akan semakin kuat dan tegar dengan berbagai masalah. Bukan disaat kehidupan anda aman, nyaman, dan terus “bermain aman”. Please, jangan biarkan setiap problem itu menundukkan kepala anda, karna tiap masalahpun tidak ada yg bersifat abadi.

Anda hanya akan semakin dewasa saat semakin banyak masalah yang anda hadapi 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s