Kasih Tak Bersyarat

Bacaan: Hosea 3
NATS: Cintailah perempuan yang suka bersundal dan berzinah, seperti TUHAN juga mencintai orang Israel (Hosea 3:1)

Betapa menyenangkan jika kita melihat suatu tindakan yang menunjukkan kasih tanpa syarat! Seorang dokter menceritakan bagaimana ia terharu melihat tanggapan seorang suami muda terhadap istrinya yang baru saja menjalani bedah wajah. Untuk membuang sebuah tumor, ahli bedah harus memotong sebuah syaraf yang mengendalikan otot-otot mulut, hingga bibir sang istri menjadi aneh.

Setelah operasi, tatkala sang dokter dan suaminya berdiri di sisi tempat tidurnya, wanita itu bertanya, “Apakah mulutku akan selamanya seperti ini?” Dokter yang merawatnya itu mengiyakan. Lalu sang suami memandang istrinya. Ia tersenyum dan mengatakan bahwa mulut istrinya itu kini justru tampak “menggemaskan.” Lalu ia membungkuk dan mencium istrinya, meski ia mengalami kesulitan karena bentuk bibir istrinya yang aneh.

Kasih tanpa syarat, itulah yang ditunjukkan Nabi Hosea kepada istrinya yang telah meninggalkannya dan hidup sebagai pelacur. Ia mencari istrinya, menebusnya, dan membawanya pulang. Allah berkata bahwa seperti itu pulalah kasih-Nya kepada bangsa Israel yang tidak patuh dan tidak setia kepada-Nya (Hosea 3:1). Dia berjanji akan terus mengasihi mereka sehingga suatu hari kelak mereka akan kembali kepada-Nya dan menerima semua berkat yang disediakan bagi mereka.

Allah mengasihi anak-anak-Nya dengan kasih yang tak bersyarat. Sungguh menakjubkan! Demikian pula Dia mengharap kita mengasihi orang lain dengan kasih tak bersyarat. Sungguh suatu tantangan bagi kita!-HVL

ALLAH MENGASIHI ANAK-ANAK-NYA BUKAN KARENA SIAPA MEREKA MELAINKAN KARENA SIAPA ALLAH

Sumber: Aplikasi Renungan Harian

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s