Saat Aku Percaya

Saat aku percaya sepenuhnya, tak ada rasa untuk menduga hal yang buruk. Tak ada rasa kekesalan yang biasanya gampang untuk datang mengetuk pintu. Aku percaya. Dia yang menjagaku juga menjagamu. Dia yang menjaga hatiku akan selalu menjaga hatimu juga. Tidak ada yang mengetahui arti misteri masa yang akan datang. Meskipun aku hanya bagian dari segelintir orang beruntung yang diijinkan untuk mengintip ke masa depan. Saat aku percaya, aku tidak merasa jenuh. Saat aku percaya, aku tidak merasa harus memenangkan egoku.

Hidup, seperti kata banyak orang, dan realitanya, tidak selalu berjalan dengan yang diinginkan.Tapi hidup tetap layak untuk dihormati dan dijalani penuh hormat hingga tiada nyawa dalam raga. Saat aku percaya, tidak serta merta menjadi tiket emas untuk segala hal. Namun dengan belajar percaya, aku akan meresapi bagaimana hidup bukan tentang diri sendiri.

Saat aku percaya, aku bebas berkelana. Aku bebas pergi dan terbang kemana saja Dia membawaku. Aku bebas menjadi diriku sendiri. Dan di ujung perjalananku, aku selalu menemukan alasan untuk tetap tersenyum saat ribuan kilometer, pulau, kulewati. Saat aku percaya, aku akan selalu tersenyum riang gembira sepanjang hari. Karna aku akan terus selalu percaya bahwa Dia telah menyusun hidupku dengan begitu indah.

Leave a Reply

