Ujilah Impian Anda – John C. Maxwell

image

Di antara inspirasi impian dan manifestasinya, akan ada banyak kerja keras. Dr Maxwell.

Begitulah kutipan awal dari buku ini. Bila anda pecinta dunia kepemimpinan, maka John C. Maxwell adalah salah satu tokoh dunia yang tidak akan asing bagi anda. Mendedikasikan dirinya untuk mendalami dunia kepemimpinan membuat beliau kini  menjadi pembicara global hingga saat ini. Dalam dunia kepemimpinan kristen, John C. Maxwell berada di list pertama dari sejumlah penulis kepemimpinan. Penjelasannya yang universal, membuatnya dapat diterima oleh setiap kalangan pemimpin di level dunia maupun lokal. Dari perusahaan besar hingga yang terkecil, dari kuil hingga ke gereja.

Salah satu buku yang saat ini sedang Jeni baca, yang juga adalah karya dari om John, penulis buku terlaris versi New York Times adalah Ujilah Impian Anda, atau Put Your Dream To The Test.

Dalam buku dengan 267 halaman ini, anda dapat mempelajari bagaimana menguji apa yang menjadi impian dalam hidup anda. Entah itu untuk mempertajam, ataupun mengidentifikasi bahwa itu bukan impian dalam hidup anda.  Adapun 10 pertanyaan itu adalah:

1. Apakah impian saya benar-benar impian saya?
2. Apakah saya melihat impian saya dengan jelas?
3. Apakah saya bergantung pada faktor-faktor di dalam kendali saya untuk meraih impian saya?
4. Apakah impian saya memaksa saya untuk mengikutinya?
5. Apakah saya mempunyai strategi untuk mencapai impian saya?
6. Apakah saya menyertakan orang-orang yang saya butuhkan untuk mewujudkan impian saya?
7. Apakah saya bersedia untuk membayar harga bagi impian saya?
8. Apakah saya melangkah lebih dekat pada impian saya?
9. Apakah bekerja ke arah impian saya membawa kepuasan?
10. Apakah impian saya bermanfaat bagi orang lain?

Bahasa yang sederhana dan contoh kasus yang dipadukan dengan kisah-kisah inspiratif berbagai tokoh dari berbagai kalangan, memperkarya buku ini. Berbagai kata inspiratif dan sudut pandang dari John C. Maxwell membawa kita dibalik mimpi yang selama ini secara pribadi dipegang.

Berbagai pemikiran yang Jeni kutip dalam buku ini, yang juga dapat menginspirasi anda untuk membaca:

Hasrat adalah unsur kritis bagi siapa pun yang mau mencapai auatu impian. Mengapa? Karena hasrat adalah titik tolak dari semua pencapaian.

Jika kebiasaan anda tidak sejalan dengan impian anda, maka anda perlu mengubah kebiasaan anda atau mengubah impian anda.

Ketika bakat seseorang tidak sesuai dengan impiannya dan ia gagal menyadarinya, maka ia akan selamanya berusaha tetapi tidak pernah menang.

Semakin khawatir anda dengan hal-hal yang tidak dapat anda kendalikan, semakin sedikit yang akan anda lakukan untuk memperbaiki hal-hal yang dapat anda kendalikan.

Orang yang mencapai impian mereka pasti menonjoo. Anda tidak mungkin menjadi sama dengan kebanyakan orang dan mencapai impian anda pada saat bersamaan.

Sebenarnya, masih banyak banget kutipan yang pengen Jeni kasih. Tapi.. gak seru laah.. kalau kawan-kawan hanya membaca tulisan ini. Bila penasaran, baca deh buku Dr. Maxwell ini. Selamat mengeksplor 😉

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s